Sebuah Pembicaraan di KUA

Ini adalah sebuah pembicaraan di KUA antara Calon Mempelai Wanita dan Petugas KUA

CPW : Permisi pak, saya sudah janjian ketemu ma Mr. X

Mr. Y : oiya, ni bapaknya lagi di sebelah saya

Mr. X : ini mbak I yah? kemaren papanya udah ngumpulin berkas2 nya, sekarang tinggal mbak n calon suami nya aja yg tanda tangan. Loh Calon suaminya mana?

CPW : Calon suami saya ga bisa hadir pak, dia masih belum dapat ijin…

Mr.X : ouw ga bisa, harus hadir

CPW : Gimana kalau saya kirim aja pak..nanti biaya kirim saya tanggung

Mr. X : Ga bisa

CPW : Kalau sabtu gimana pak..tolong pak..soalnya lagi di luar kota, ntar malah ga dapat ijin pas hari H nya

Mr. X : Ga bisa, saya libur

CPW : Kalau saya ke rumah bapak gimana ?

Mr. X : Ga bisa, dokumennya di kantor, Oiya biayanya Rp. 375.000,-

CPW : (Sambil ngeluarin duit 400 ribu) ini pak..kembali 25 ribu

Mr. X : Ga usah yah…genapin aja lah, tandatangannya gampang ntar

CPW : ya sudah lah pak, berarti calon suami saya ga usah kesini?

Mr. X : Ga Usah, gampang itu

CPW : (kok jadi gampang gitu ya urusannya) garuk2 kepala

Mr Y : Wah dua2 nya BUMN yah? kawinnya di hotel lg..

Mr. X : Sakjane (sebenernya) pak Z (Calon Penghulu) kudu minta HP iki

Mr Y : Iyo rek..rugi lek ga ngono..(iya donk, rugi klo ga gitu), Oiya mbak mbak…ntar lagi biasanya ada bakso lewat…ditraktir donk kita se kantor..mosok mau nikah ga ada makan2 nya (padahal CPW baru kenal)

CPW : Ya udah pak saya pamit dulu..keburu hujan (smbl buru2 kabur)

daaaaaannn CPW malang itu adalah akyuuuuu…*(#&(*&()%&)@%*

Keseeellll….tolong yah..q kesana tuh mau melegalkan perkawinan….melapor pada negara gitu, tercatat resmi…lah kok malah mau dipalakin..biar dua2 nya BUMN, tp uangnya da abis buat modal nikah….bapak2 itu yah….klo liat calon pengantin matanya udah ijo..kayak liat gudang uang..capek dey😦

nb : disamping itu, kami masih bersyukur…kami masih diberi sedikit kemampuan untuk membayar uang admin KUA..tp disisi lain q juga prihatin ma teman2 yang ga seberuntung kami..gimana yah mereka? kawin sirih mgkn memang alternatif satu2 nya, daripada kumpul kebo ga jelas…hihihihihih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s