Balada Biaya Persalinan

Sebelumnya sih kami da sok songong duluan sama dana persalinan ini, maunya kami bayar dulu full trus di reimburse kan ke salah satu kantor q atau Hney. Jadi bisa bebas pilih RS apa n di kota mana “Biar ga ribet“..gitu coz berdasarkan pengalaman teman yg sakit, klo RS kita di luar kota penempatan, mending dibayar sndr dulu..lebih gampang. Tyus dananya? mengandalkan deposito tercinta kami😀

Kota tujuanku untuk melahirkan klo ga Jakarta ya Surabaya. Sebenernya sih klo mau melahirkan di Semarang pun bisa, orang tua disana n penempatanku juga disana..lebih mudah ngurusnya (cukup dengan nunjukkin kartu pegawai di RS rujukan kantor). Tapi dengan pertimbangan transportasi yang susah dari rumah ke RS, yo weslah..kami milih dua kota itu aja (Jakarta ada Hney ma dokternya Adek n Surabaya ada mama mertua) dengan asumsi klo melahirkan di Surabaya, si Adek langsung diboyong ke Jkt n q menghabiskan sisa cuti q disana.

Tyus kita mulai dey searching2 biaya persalinan d dua kota itu..nemunya di sini and di sini. Ternyataaa…semakin dibaca semakin membuat mata melotot..udah mahal yaaahhh!!hehehehe, panik dey..waduh!!kok segitu yah?😀. Emang sih jumlah deposito kami masih cukup, tp tau sendiri yang namanya Reimburse itu berarti sabar..sabar menunggu cairnya kapan..hehehe, bisa kacau nih cash flow…xixixixi. Apalagi rencana kami mau kontrak rumah di Jkt yang berarti kudu nyiapin dana kontrak, beli perabotan baru plus kendaraan baru..onde mande banyaknya . Belum lagi beli perlengkapan buat Adek nya..wuik wuik..tutup mata dey..xixiixi.

Akhirnya q nelpon kantor Semarang, nanya2 gimana klo q melahirkan bukan di Semarang. Jawaban Asisten Manajer bikin agak legaaa “bisa kok dek, ntr kita bawain surat jaminan dari kantor yah, ntr kita transfer biayanya lgsg ke rek RS, asal RS yang dituju mau nerima transferan dari kantor. Klo emang RS pilihan ga bisa nerima..hehehe, bayar sendiri dulu yaa..ntr seperti biasa, di reimburse

Leganya? karena unit kerja q cukup kooperatif ngeluarin surat jaminan untuk RS di luar kota penempatan, tapi agak deg2 an juga..takut2 RS pilihan ga nerima surat jaminan. Setelah mikir2 dulu..akhirnya kami sepakat nyari RS yang bisa terima surat jaminan dari kantor..wes gpp klo akhirnya bukan RS pilihan kami sejak awal..daripada keuangan jebol..wkwkwkw.

Yaaa..tugas baru menanti..survey RS buat lahiran ntar..xixixixi, tentunya yang terima surat jaminan kantor donk…“kesongong-an diluluh lantakkan ma realita nih”😀

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s